Translate

Jumat, 08 Februari 2013

KKM Semester Genap

Nama Sekolah :  MTsN TAKERAN Kelas/semester : VIII   / 2
Mata Pelajaran :  BAHASA ARAB Tahun Pelajaran : 2012 / 2013
Nilai KKM : 78
  KRITERIA Hasil KKM  KKM KKM  KKM
STANDAR KOMPETENSI PENENTUAN KKM dalam Aspek  % Indikator KD SK MP
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR Kompleksitas Daya Dukung Intake Siswa Peng. Konsep Penerapan          
5. MENYIMAK/ISTIMA')                     
 9. MENYIMAK/ISTIMA'   (Memahami wacana lisan  melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog sederhana) tentang الهـواية )
                81.48 78.15
9.1. Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, frasa, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana lisan tentang  al-hiwayah dengan tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur  fiil mudhori’  dan  kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن)               88.89    
þ Melafalkankan / mengulang kembali kata/kalimat yang telah didengar 3 3 2       88.89      
þ Menyebutkan kembali kata-kata/kalimat yang telah didengar  3 3 2       88.89      
• Mengidentifikasi makna-makna/ arti dari kata-kata / kalimat yang telah didengar 3 3 2       88.89      
9.2.Menemukan informasi umum dan  atau rinci dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang “kegemaran/ الهـواية” dengan meng-gunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’  dan  kata an, lan, lii (أن، لن، لـ)                77.78    
þ Mengartikan kalimat-kalimat dengan tepat dan benar  2 3 2       77.78      
þ Menyalin/menulis kembali kata-kata / kalimat yang telah didengar  2 3 2       77.78      
9.3. Memberikan tanggapan/ respons pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang الهـواية dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan  kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن)               77.78    
þ   Mengungkapkan kembali (bercerita) tentang isi wacana yang telah didengar 2 3 2       77.78      
10. BERBICARA/ KALAM (Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman  serta informasi melalui kegiatan bercerita dan bertanya jawab tentang الهـواية)           82.70  
10.1 Bercerita  tentang  الهـواية dengan lancar dan tepat               84.44    
þ Melafalkan kosa kata dan kalimat  dengan pelafalan yang tepat dan benar 3 3 2       88.89      
þ Menggunakan / mengucapkan  mufrodat dengan tepat dalam berbagai kalimat  3 3 2       88.89      
þ Bertanya dengan menggunakan kata tanya meliputi; limadza, lima, hal 3 3 2       88.89      
þ Menanggapi/merespons berbagai pertanyaan  dengan tepat 2 3 2       77.78      
þ Mendemonstrasikan materi hiwar dengan tepat  dan benar 2 3 2       77.78      
10.2 Melakukan wawancara dengan orang lain tentang  الهـواية               80.95    
þ Melakukan wawancara  tentang kebiasaan-kebiasaan / hobi (dan atau cita-cita) seorang teman    dengan tepat dan benar secara terstruktur/terbimbing     1 3 2       66.67      
11. MEMBACA/QIRA'AH  )Memahami berbagai  ragam teks tulis  dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan membaca,  menganalisis dan  menemukan pokok pikiran tentang (الهواية)                    
11.1.Membaca kata, frase, kalimat tentang  الهواية dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang menggunakan fiil mudhori’ dan   kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن) mashdariyyah               88.89    
• Melafalkan  huruf-huruf hijaiyyah / kata-kata dengan tepat dan benar sesuai dengan tanda baca  3 3 2       88.89      
11.2. Mengidentifikasi kata, frase atau kalimat dalam wacana tertulis tentang ا الهواية  dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’  dan   kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن)                 81.48    
• Mengidentifikasi makna/ide pokok yang ada dalam wacana /bahan qira'ah 3 3 2       88.89      
• Mengidentifikasi tema / topik yang ada dalam wacana (tentang profesi)  2 3 2       77.78      
• Menjawab / memberikan respons atas berbagai pertanyaan tentang keadaan isi / bahan qira'ah  dengan tepat dan benar 2 3 2       77.78      
11.3. Menemukan informasi umum dan atau rinci dari wacana tulis sederhana  tentang  الهواية  dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’  dan   kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن)                83.33    
• Mengidentifikasi kalimat-kalimat berstruktur: fiil mudhari+mashdar 3 3 2       88.89      
• Membuat kesimpulan  tentang isi qira'ah sesuai dengan bahasa siswa 2 3 2       77.78      
12. KITABAH/MENULIS    (Mengungkapkan pikiran, gagasan,  perasaan, pengalaman dan  informasi  baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan menulis tentang الهـواية)                 75.00  
12.1. Menulis paragraf sederhana tentang الهـواية dari beberapa teman sekelasnya               77.78    
þ Menulis kosakata/kalimat-kalimat sesuai contoh dengan tepat dan benar (khat / imla' manqul) 2 3 2       77.78    
þ Menyusun huruf-huruf  menjadi kata-kata dengan benar  2 3 2       77.78      
þ  Menyusun  kata-kata menjadi kalimat sempurna  2 3 2       77.78      
þ Menyusun kalimat-kalimat menjadi paragraf  2 3 2       77.78      
12.2 Menulis beberapa   الهـواية yang disenangi 
              72.22    
þ Menulis karangan sesuai dengan tema secara terstruktur / terbimbing
(misalnya: menulis  tentang kebiasaan / hobi (dan atau cita-cita) seorang teman
 
1 3 2       66.67    
þ Mengidentifikasi kata tanya madza ya'malu...? dan hal  turid an...dll 2 3 2       77.78      
 13. MENYIMAK/ISTIMA'   (Memahami wacana lisan  melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog sederhana) tentang المهنة )
                77.78  
13.1.Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, frasa, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana lisan tentang  المهنة dengan tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur  fiil mudhori’  dan  mashdar sharih               77.78    
þ Melafalkankan / mengulang kembali kata/kalimat yang telah didengar 2 3 2       77.78      
þ Menyebutkan kembali kata-kata/kalimat yang telah didengar  2 3 2       77.78 77.78    
• Mengidentifikasi makna-makna/ arti dari kata-kata / kalimat yang telah didengar 2 3 2       77.78      
13.2.Menemukan informasi umum dan  atau rinci dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang “profesi/ المهنة” dengan meng-gunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’  dan  mashdar                77.78    
þ Mengartikan kalimat-kalimat dengan tepat dan benar  2 3 2       77.78      
þ Menyalin/menulis kembali kata-kata / kalimat yang telah didengar  2 3 2     77.78    
13.3.Memberikan tanggapan/ respons pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang المهنة dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan  mashdar 77.78    
þ   Mengungkapkan kembali (bercerita) tentang isi wacana yang telah didengar 2 3 2     77.78    
14. BERBICARA/ KALAM (Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman  serta informasi melalui kegiatan bercerita dan bertanya jawab tentang المهنة
            75.93  
14.1.Bercerita  tentang  المهنة dengan lancar dan tepat               77.78    
þ Melafalkan kosa kata dan kalimat  dengan pelafalan yang tepat dan benar 3 3 2       88.89      
þ Menggunakan / mengucapkan  mufrodat dengan tepat dalam berbagai kalimat  2 3 2       77.78      
þ Menyebutkan / bercerita  tentang profesi seseorang     dengan tepat dan benar secara terstruktur/terbimbing 1 3 2       66.67      
14.2.Melakukan wawancara dengan orang lain tentang  المهنة       74.07    
þ • Bertanya dengan menggunakan kata tanya meliputi;  ma, madza,  hal     2 3 2     77.78      
þ Menanggapi berbagai pertanyaan  dengan tepat 2 3 2       77.78      
Mendemonstrasikan materi hiwar dengan tepat  dan benar 1 3 2       66.67      
15. MEMBACA/QIRA'AH  )Memahami berbagai  ragam teks tulis  dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan membaca,  menganalisis dan  menemukan pokok pikiran tentang المهنة)                 77.78  
15.1.Membaca kata, frase, kalimat tentang  المهنة dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang menggunakan fiil mudhori’ dan   mashdar               77.78    
• Melafalkan  huruf-huruf hijaiyyah / kata-kata dengan tepat dan benar sesuai dengan tanda baca  2 3 2       77.78      
15.1.Mengidentifikasi kata, frase atau kalimat dalam wacana tertulis tentang المهنة  dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’  dan   mashdar                 77.78    
• Mengidentifikasi makna/ide pokok yang ada dalam wacana /bahan qira'ah 2 3 2       77.78      
• Mengidentifikasi tema / topik yang ada dalam wacana (tentang profesi)  2 3 2       77.78      
• Menjawab / memberikan respons atas berbagai pertanyaan tentang keadaan isi / bahan qira'ah  dengan tepat dan benar 2 3 2       77.78    
15.3.Menemukan informasi umum dan atau rinci dari wacana tulis sederhana  tentang  المهنة  dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’  dan   mashdar                77.78    
• Mengidentifikasi kalimat-kalimat berstruktur: fiil mudhari+mashdar 2 3 2       77.78      
• Membuat kesimpulan  tentang isi qira'ah sesuai dengan bahasa siswa 2 3 2       77.78    
16. KITABAH/MENULIS    (Mengungkapkan pikiran, gagasan,  perasaan, pengalaman dan  informasi  baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan menulis tentang المهنة)
                76.39  
16.1. Menulis paragraf sederhana tentang jenis-jenis المهنـة dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’  dan  mashdar               80.56    
þ Menulis kosakata/kalimat-kalimat sesuai contoh dengan tepat dan benar (khat / imla' manqul) 2 3 2       77.78      
þ Menyusun huruf-huruf  menjadi kata-kata dengan benar  2 3 2       77.78    
þ  Menyusun  kata-kata menjadi kalimat sempurna  3 3 2       88.89    
þ Menyusun kalimat-kalimat menjadi paragraf  2 3 2       77.78      
16.2. Menulis profesi anggota keluarga siswa menggunakan kalimat berstruktur  fiil mudhori’  dan  mashdar                  72.22    
þ Menulis karangan sesuai dengan tema secara terstruktur / terbimbing
(misalnya: menulis  tentang kebiasaan / hobi (dan atau cita-cita) seorang teman
 
1 3 2       66.67      
þ Mengidentifikasi kata tanya madza ya'malu...? dan hal  turid an...dll 2 3 2       77.78      
 RATA-RATA 2.125 3 2              
    79.17 79.17 78.15  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar