Translate
Minggu, 17 Februari 2013
Copyscape Plagiarism Checker - Duplicate Content Detection Software
Copyscape Plagiarism Checker - Duplicate Content Detection Software
Jumat, 15 Februari 2013
al-ROYYANDAFFA: Cara Agar Google Jatuh Cinta Pada Blog Kita | Bee ...
al-ROYYANDAFFA: Cara Agar Google Jatuh Cinta Pada Blog Kita | Bee ...: Cara Agar Google Jatuh Cinta Pada Blog Kita | Bee Inspired
Jumat, 08 Februari 2013
Link dokumen RPP
Download Link1: http://www.ziddu.com/download/21545000/ANALISISSKKD.doc.html
Download Link2: http://www.ziddu.com/download/21545001/program-semester-BArab-kelas-ixGENAP.xlsx.html
Download Link3: http://www.ziddu.com/download/21545002/HITUNGKKMBArab9Smt2.xlsx.html
Download Link4:http://www.ziddu.com/download/21545003/RPPBHSARABIXsmtr2karakterAzzahransendiri2013.docx.html
Download Link5: http://www.ziddu.com/download/21545004/SILABUSBAIXsmtr2Berkarakter.doc.html
Download Link2: http://www.ziddu.com/download/21545001/program-semester-BArab-kelas-ixGENAP.xlsx.html
Download Link3: http://www.ziddu.com/download/21545002/HITUNGKKMBArab9Smt2.xlsx.html
Download Link4:http://www.ziddu.com/download/21545003/RPPBHSARABIXsmtr2karakterAzzahransendiri2013.docx.html
Download Link5: http://www.ziddu.com/download/21545004/SILABUSBAIXsmtr2Berkarakter.doc.html
B. Arab VIII :Program Semester Genap
NO | STANDAR KOMPETENSI / | ALOKASI | JANUARI | PEBRUARI | MARET | APRIL | MEI | JUNI | JULI | KET | |||||||||||||||||||||||
KOMPETENSI DASAR | WAKTU | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | ||||
LIBUR SEMESTER GANJIL | |||||||||||||||||||||||||||||||||
1 | 9.
MENYIMAK/ISTIMA' (Memahami wacana
lisan melalui kegiatan mendengarkan
(berbentuk gagasan atau dialog sederhana) tentang الهـواية ) |
||||||||||||||||||||||||||||||||
9.1. | Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, frasa, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana lisan tentang al-hiwayah dengan tepat dan benar dengan meng-gunakan kali-mat berstruk-tur fiil mudhori’ dan kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن) | 2 | 1 | U | U | U | |||||||||||||||||||||||||||
9.2. | Menemukan informasi umum dan atau rinci dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang “kegemaran/ الهـواية” dengan meng-gunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan kata an, lan, lii (أن، لن، لـ) | 2 | L | J | J | ||||||||||||||||||||||||||||
9.3. | Memberikan tanggapan/ respons pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang الهـواية dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن) | 1 | A | I | I | ||||||||||||||||||||||||||||
2 | 10. BERBICARA/ KALAM (Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman serta
informasi melalui kegiatan bercerita dan bertanya jawab tentang
الهـواية) |
N | A | A | |||||||||||||||||||||||||||||
10.1. | Bercerita tentang الهـواية dengan lancar dan tepat | 2 | G | N | N | ||||||||||||||||||||||||||||
10.2. | Melakukan wawancara dengan orang lain tentang الهـواية | 2 | 1 | A | |||||||||||||||||||||||||||||
UJI PETIK (Tes Lisan) | 2 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
11. MEMBACA/QIRA'AH )Memahami berbagai ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok pikiran tentang (الهواية) | |||||||||||||||||||||||||||||||||
11.1. | Membaca kata, frase, kalimat tentang الهواية dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang menggunakan fiil mudhori’ dan kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن) mashdariyyah | 2 | |||||||||||||||||||||||||||||||
11.2. | Mengidentifikasi kata, frase atau kalimat dalam wacana tertulis tentang ا الهواية dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن) | 2 | |||||||||||||||||||||||||||||||
11.3. | Menemukan informasi umum dan atau rinci dari wacana tulis sederhana tentang الهواية dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن) | 2 | |||||||||||||||||||||||||||||||
12. KITABAH/MENULIS (Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi
baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan menulis tentang
الهـواية) |
N | A | N | ||||||||||||||||||||||||||||||
12.1. | Menulis paragraf sederhana tentang الهـواية dari beberapa teman sekelasnya | 3 | 1 | K | A | ||||||||||||||||||||||||||||
12.2. | Menulis beberapa الهـواية yang disenangi | 3 | 1 | S | H | S | |||||||||||||||||||||||||||
ULANGAN HARIAN 1 (SK. Qiraah dan Kitabah) | 2 | T | A | L | |||||||||||||||||||||||||||||
Remidial/ Pengayaan | 1 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
13. MENYIMAK/ISTIMA' (Memahami wacana lisan melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk
gagasan atau dialog sederhana) tentang المهنة ) |
G | S | |||||||||||||||||||||||||||||||
13.1. | Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, frasa, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana lisan tentang المهنة dengan tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar sharih | 2 | E | A | |||||||||||||||||||||||||||||
13.2. | Menemukan informasi umum dan atau rinci dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang “profesi/ المهنة” dengan meng-gunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar | 2 | 1 | N | H | ||||||||||||||||||||||||||||
13.3. | Memberikan tanggapan/ respons pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang المهنة dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar | 2 | 1 | A | |||||||||||||||||||||||||||||
14. BERBICARA/ KALAM
(Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman serta informasi melalui kegiatan bercerita
dan bertanya jawab tentang المهنة |
P | ||||||||||||||||||||||||||||||||
14.1. | Bercerita tentang المهنة dengan lancar dan tepat | 2 | 1 | ||||||||||||||||||||||||||||||
14.2. | Melakukan wawancara dengan orang lain tentang المهنة | 2 | 1 | ||||||||||||||||||||||||||||||
UJI PETIK (Tes Lisan) | 2 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
15. MEMBACA/QIRA'AH )Memahami berbagai ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok pikiran tentang المهنة) | 1 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
15.1. | Membaca kata, frase, kalimat tentang المهنة dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang menggunakan fiil mudhori’ dan mashdar | 2 | |||||||||||||||||||||||||||||||
15.2. | Mengidentifikasi kata, frase atau kalimat dalam wacana tertulis tentang المهنة dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar | 2 | 1 | ||||||||||||||||||||||||||||||
15.3. | Menemukan informasi umum dan atau rinci dari wacana tulis sederhana tentang المهنة dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar | 3 | |||||||||||||||||||||||||||||||
16. KITABAH/MENULIS (Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi
baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan menulis tentang
المهنة) |
2 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
16.1. | Menulis paragraf sederhana tentang jenis-jenis المهنـة dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar | 2 | |||||||||||||||||||||||||||||||
16.2. | Menulis profesi anggota keluarga siswa menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar | 2 | 1 | ||||||||||||||||||||||||||||||
ULANGAN HARIAN 2 (sk Qiraah dan Kitabah) | 2 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
Remidial/ Pengayaan | 1 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
CADANGAN | 3 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
UJIAN SEMESTER | |||||||||||||||||||||||||||||||||
J U M L A H | 52 | 3 | 1 | 3 | 3 | 3 | 0 | 0 | 0 | 0 |
KKM Semester Genap
Nama Sekolah | : MTsN TAKERAN | Kelas/semester | : VIII / 2 | |||||||
Mata Pelajaran | : BAHASA ARAB | Tahun Pelajaran | : 2012 / 2013 | |||||||
Nilai KKM | : 78 | |||||||||
KRITERIA | Hasil KKM | KKM | KKM | KKM | ||||||
STANDAR KOMPETENSI | PENENTUAN KKM | dalam Aspek | % | Indikator | KD | SK | MP | |||
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR | Kompleksitas | Daya Dukung | Intake Siswa | Peng. Konsep | Penerapan | |||||
5. MENYIMAK/ISTIMA') | ||||||||||
9.
MENYIMAK/ISTIMA' (Memahami wacana
lisan melalui kegiatan mendengarkan
(berbentuk gagasan atau dialog sederhana) tentang الهـواية ) |
81.48 | 78.15 | ||||||||
9.1. Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, frasa, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana lisan tentang al-hiwayah dengan tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن) | 88.89 | |||||||||
þ Melafalkankan / mengulang kembali kata/kalimat yang telah didengar | 3 | 3 | 2 | 88.89 | ||||||
þ Menyebutkan kembali kata-kata/kalimat yang telah didengar | 3 | 3 | 2 | 88.89 | ||||||
• Mengidentifikasi makna-makna/ arti dari kata-kata / kalimat yang telah didengar | 3 | 3 | 2 | 88.89 | ||||||
9.2.Menemukan informasi umum dan atau rinci dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang “kegemaran/ الهـواية” dengan meng-gunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan kata an, lan, lii (أن، لن، لـ) | 77.78 | |||||||||
þ Mengartikan kalimat-kalimat dengan tepat dan benar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
þ Menyalin/menulis kembali kata-kata / kalimat yang telah didengar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
9.3. Memberikan tanggapan/ respons pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang الهـواية dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن) | 77.78 | |||||||||
þ Mengungkapkan kembali (bercerita) tentang isi wacana yang telah didengar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
10. BERBICARA/ KALAM (Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman serta informasi melalui kegiatan bercerita dan bertanya jawab tentang الهـواية) | 82.70 | |||||||||
10.1 Bercerita tentang الهـواية dengan lancar dan tepat | 84.44 | |||||||||
þ Melafalkan kosa kata dan kalimat dengan pelafalan yang tepat dan benar | 3 | 3 | 2 | 88.89 | ||||||
þ Menggunakan / mengucapkan mufrodat dengan tepat dalam berbagai kalimat | 3 | 3 | 2 | 88.89 | ||||||
þ Bertanya dengan menggunakan kata tanya meliputi; limadza, lima, hal | 3 | 3 | 2 | 88.89 | ||||||
þ Menanggapi/merespons berbagai pertanyaan dengan tepat | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
þ Mendemonstrasikan materi hiwar dengan tepat dan benar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
10.2 Melakukan wawancara dengan orang lain tentang الهـواية | 80.95 | |||||||||
þ Melakukan wawancara tentang kebiasaan-kebiasaan / hobi (dan atau cita-cita) seorang teman dengan tepat dan benar secara terstruktur/terbimbing | 1 | 3 | 2 | 66.67 | ||||||
11. MEMBACA/QIRA'AH )Memahami berbagai ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok pikiran tentang (الهواية) | ||||||||||
11.1.Membaca kata, frase, kalimat tentang الهواية dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang menggunakan fiil mudhori’ dan kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن) mashdariyyah | 88.89 | |||||||||
• Melafalkan huruf-huruf hijaiyyah / kata-kata dengan tepat dan benar sesuai dengan tanda baca | 3 | 3 | 2 | 88.89 | ||||||
11.2. Mengidentifikasi kata, frase atau kalimat dalam wacana tertulis tentang ا الهواية dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن) | 81.48 | |||||||||
• Mengidentifikasi makna/ide pokok yang ada dalam wacana /bahan qira'ah | 3 | 3 | 2 | 88.89 | ||||||
• Mengidentifikasi tema / topik yang ada dalam wacana (tentang profesi) | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
• Menjawab / memberikan respons atas berbagai pertanyaan tentang keadaan isi / bahan qira'ah dengan tepat dan benar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
11.3. Menemukan informasi umum dan atau rinci dari wacana tulis sederhana tentang الهواية dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan kata an, lan, lii (لن,لـ ,أن) | 83.33 | |||||||||
• Mengidentifikasi kalimat-kalimat berstruktur: fiil mudhari+mashdar | 3 | 3 | 2 | 88.89 | ||||||
• Membuat kesimpulan tentang isi qira'ah sesuai dengan bahasa siswa | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
12. KITABAH/MENULIS (Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan menulis tentang الهـواية) | 75.00 | |||||||||
12.1. Menulis paragraf sederhana tentang الهـواية dari beberapa teman sekelasnya | 77.78 | |||||||||
þ Menulis kosakata/kalimat-kalimat sesuai contoh dengan tepat dan benar (khat / imla' manqul) | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
þ Menyusun huruf-huruf menjadi kata-kata dengan benar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
þ Menyusun kata-kata menjadi kalimat sempurna | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
þ Menyusun kalimat-kalimat menjadi paragraf | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
12.2 Menulis beberapa
الهـواية yang disenangi |
72.22 | |||||||||
þ Menulis
karangan sesuai dengan tema secara terstruktur / terbimbing (misalnya: menulis tentang kebiasaan / hobi (dan atau cita-cita) seorang teman |
1 | 3 | 2 | 66.67 | ||||||
þ Mengidentifikasi kata tanya madza ya'malu...? dan hal turid an...dll | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
13.
MENYIMAK/ISTIMA' (Memahami wacana
lisan melalui kegiatan mendengarkan
(berbentuk gagasan atau dialog sederhana) tentang المهنة ) |
77.78 | |||||||||
13.1.Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, frasa, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana lisan tentang المهنة dengan tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar sharih | 77.78 | |||||||||
þ Melafalkankan / mengulang kembali kata/kalimat yang telah didengar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
þ Menyebutkan kembali kata-kata/kalimat yang telah didengar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | 77.78 | |||||
• Mengidentifikasi makna-makna/ arti dari kata-kata / kalimat yang telah didengar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
13.2.Menemukan informasi umum dan atau rinci dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang “profesi/ المهنة” dengan meng-gunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar | 77.78 | |||||||||
þ Mengartikan kalimat-kalimat dengan tepat dan benar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
þ Menyalin/menulis kembali kata-kata / kalimat yang telah didengar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
13.3.Memberikan tanggapan/ respons pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang المهنة dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar | 77.78 | |||||||||
þ Mengungkapkan kembali (bercerita) tentang isi wacana yang telah didengar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
14. BERBICARA/ KALAM (Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman serta
informasi melalui kegiatan bercerita dan bertanya jawab tentang المهنة |
75.93 | |||||||||
14.1.Bercerita tentang المهنة dengan lancar dan tepat | 77.78 | |||||||||
þ Melafalkan kosa kata dan kalimat dengan pelafalan yang tepat dan benar | 3 | 3 | 2 | 88.89 | ||||||
þ Menggunakan / mengucapkan mufrodat dengan tepat dalam berbagai kalimat | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
þ Menyebutkan / bercerita tentang profesi seseorang dengan tepat dan benar secara terstruktur/terbimbing | 1 | 3 | 2 | 66.67 | ||||||
14.2.Melakukan wawancara dengan orang lain tentang المهنة | 74.07 | |||||||||
þ • Bertanya dengan menggunakan kata tanya meliputi; ma, madza, hal | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
þ Menanggapi berbagai pertanyaan dengan tepat | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
• Mendemonstrasikan materi hiwar dengan tepat dan benar | 1 | 3 | 2 | 66.67 | ||||||
15. MEMBACA/QIRA'AH )Memahami berbagai ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok pikiran tentang المهنة) | 77.78 | |||||||||
15.1.Membaca kata, frase, kalimat tentang المهنة dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang menggunakan fiil mudhori’ dan mashdar | 77.78 | |||||||||
• Melafalkan huruf-huruf hijaiyyah / kata-kata dengan tepat dan benar sesuai dengan tanda baca | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
15.1.Mengidentifikasi kata, frase atau kalimat dalam wacana tertulis tentang المهنة dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar | 77.78 | |||||||||
• Mengidentifikasi makna/ide pokok yang ada dalam wacana /bahan qira'ah | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
• Mengidentifikasi tema / topik yang ada dalam wacana (tentang profesi) | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
• Menjawab / memberikan respons atas berbagai pertanyaan tentang keadaan isi / bahan qira'ah dengan tepat dan benar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
15.3.Menemukan informasi umum dan atau rinci dari wacana tulis sederhana tentang المهنة dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar | 77.78 | |||||||||
• Mengidentifikasi kalimat-kalimat berstruktur: fiil mudhari+mashdar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
• Membuat kesimpulan tentang isi qira'ah sesuai dengan bahasa siswa | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
16. KITABAH/MENULIS
(Mengungkapkan pikiran, gagasan,
perasaan, pengalaman dan
informasi baik fiksi dan atau
non fiksi melalui kegiatan menulis tentang المهنة) |
76.39 | |||||||||
16.1. Menulis paragraf sederhana tentang jenis-jenis المهنـة dengan menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar | 80.56 | |||||||||
þ Menulis kosakata/kalimat-kalimat sesuai contoh dengan tepat dan benar (khat / imla' manqul) | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
þ Menyusun huruf-huruf menjadi kata-kata dengan benar | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
þ Menyusun kata-kata menjadi kalimat sempurna | 3 | 3 | 2 | 88.89 | ||||||
þ Menyusun kalimat-kalimat menjadi paragraf | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
16.2. Menulis profesi anggota keluarga siswa menggunakan kalimat berstruktur fiil mudhori’ dan mashdar | 72.22 | |||||||||
þ Menulis karangan sesuai dengan
tema secara terstruktur / terbimbing (misalnya: menulis tentang kebiasaan / hobi (dan atau cita-cita) seorang teman |
1 | 3 | 2 | 66.67 | ||||||
þ Mengidentifikasi kata tanya madza ya'malu...? dan hal turid an...dll | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||||||
RATA-RATA | 2.125 | 3 | 2 | |||||||
79.17 | 79.17 | 78.15 |
Langganan:
Postingan (Atom)